Sering kali kita membutuhkan email sementara untuk keperluan misalnya pengujian perangkat lunak. Walaupun pengujian yang memerlukan email bisa dilakukan dengan mock object atau yang semacamnya, namun untuk menguji aplikasi dengan keadaan riil terkadang memerlukan email sementara. Berikut beberapa list website yang menyediakan email sementara, yang menurut saya baik:

  1. TEMPMAIL (https://temp-mail.org)
  2. MOHMAL (https://www.mohmal.com)
  3. FAKEMAIL (https://www.fakemail.net/)
  4. TEMPAIL (https://tempail.com/)
  5. GUERRILLAMAIL (https://www.guerrillamail.com/)

Masing-masing email tersebut memiliki cara kerja yang mirip. Ketika akses web masing-masing, kita langsung disuguhkan dengan inbox dan alamat email sementara. Email sementara tersebut berlaku lebih kurang 60 menit untuk bisa digunakan dan hanya untuk menerima email saja. Setelah 60 menit email akan diganti dengan email baru.

Screenshot mohmal.com

Dari kesekian list email , menurut saya yang paling informatif dan tidak memberikan suguhan banyak iklan di halaman webnya adalah MOHMAL. Web Mohmal memberkan yang mudah bagi pengguna untuk me-renew maupun menghapus email temporer yang saat ini digunakan. Selain itu, tampilan untuk waktu time-out-nya juga menarik dan informatif. Pengguna bisa tau kapan email temporer tersebut akan expired.

Selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published.